Minggu, 06 Maret 2016

sekilas materi E-Business


***selamat malam kawan,,
malam ini kita akan mengulas tentang materi E-Business yang sudah dijelaskan hari Senin 29 februari 2016 kemarin,,,


apa sih yang kalian tau tentang E-Business ????

seperti yang sudah dijelaskan,,,

E-Business adalah kegiatan jual beli, bisnis yang dilakukan secara otomatis melalui kegiatan elektronik atau internet, dan juga perusahaan dapat berhubungan langsung dengan customernya, rekan bisnis ataupun suplier. Salah satu fungsi E-Business adalah untuk mensupport bagian dari marketing, produksi, accounting, finance dan HRM. lebih tepatnya perusahaan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi oleh organisasi, individu, atau pihak-pihak terkait untuk menjalankan dan mengelola proses bisnis utama sehingga dapat memberikan keuntungan.

=> Keuntungan melakukan E-Business antara lain :
1. pendekatan yang aman, fleksibel dan terintegrasi
2. efisien dan efektif
3. peningkatan produktifitas dan keuntungan

nah, selain membahas materi E-Business kita juga membahas tentang seseorang yang menciptakan aplikasi online shop bernama Bukalapak.com, penciptanya seseorang dari sragen. karena kita disini membahas tentang bisnis, mahasiswa juga diminta untuk mencontoh pencipta tersebut untuk bisa menjadi seperti beliau, dengan itu dosen meminta mahasiswanya untuk mengembangkan blog mereka agar bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain juga.Disisi lain juga kita juga bisa memberikan keuntungan pada blog-blog yang kita endorse disini dengan kata lain kita mempromosikan bisnis mereka tapi juga dapat kita gunakan sebagai motivasi agar kita bisa mengembangkan blog kita selain sebagai tempat curahan hati kita, tugas kuliah tapi juga dapat kita gunakan untuk mendapatkan keuntungan tersendiri.
seperti contoh melihat jadwal kereta api dan memesan tiket.

mungkin ini dulu yang bisa saya cantumkan disini, karena ada sedikit kendala.
ingat!!! tidak ada salahnya kita mencoba berbisnis, karena sekecil apa bisnis tersebut tapi itu adalah sebagai bukti bahwa kita juga bisa menciptakan dan mengembangkan karya kita, apalagi kalau kita bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang-orang yang membutuhkan, tapi berbisnis yang wajar-wajar aja yaa yang bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain juga.


maaf apabila terjadi kesalahan dalam penyampaian pengertian diatas :)


Terima kasih,,,,, semoga bermanfaat  !!!!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Menu

Blogger templates

About Me

Blogger news

Pages - Menu